Penyambutan Peserta Didik Baru (2022/2023) SMK Katolik Santa Maria Pontianak

WhatsApp Image 2022-07-10 at 6.45.05 PM (1)
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

SMK Katolik Santa Maria Pontianak – Kegiatan yang berlangsung pada 8 Juli 2022 ini termasuk satu di antara proses pengenalan (pembuka) lingkungan sekolah secara umum untuk peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023. Kedatangan peserta didik baru ini disambut dengan gembira oleh pihak sekolah, baik itu guru-guru maupun kakak kelas yang dalam hal ini diwakilkan oleh anggota OSIS.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai lambang penyambutan dari pihak sekolah terhadap peserta didik baru. Selain itu, kegiatan ini sekaligus menjadi media awal untuk memberikan beberapa pengarahan, penyampaian aturan, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan lingkungan sekolah agar peserta didik lebih siap lagi mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang biasa disingkat MPLS. Arahan dan persiapan menuju MPLS ini langsung disampaikan oleh Ibu Kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan beberapa guru lainnya. MPLS tersebut akan diadakan mulai Senin, 11 Juli 2022 hingga Kamis, 14 Juli 2022.

Kelancaran dalam kegiatan penyambutan Peserta Didik Baru ini tidak terlepas dari peran, bantuan, dan kerja sama anggota OSIS SMK Katolik Santa Maria Pontianak, mulai dari persiapan ruangan, sound system pendukung berlangsungnya acara, hingga menyambut dan mengarahkan siswa baru yang datang ke sekolah. Agar lebih maksimal dalam pemberian dan pemerolehan informasi mengenai kegiatan MPLS yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 14 Juli 2022, maka guru beserta anggota OSIS juga tidak lupa mengarahkan peserta didik untuk masuk grup sementara via WhatsApp yang telah dibuat oleh pihak sekolah.

Hari pertama merasakan suasana sekolah dengan lingkungan dan teman baru merupakan suatu kebanggan dan kesenangan tersendiri bagi siswa-siswi. Apalagi bertemu teman-teman baru dari berbagai asal sekolah baik yang masih satu daerah maupun yang berbeda daerah. Semoga dengan diberlakukannya kembali sekolah tatap muka tahun ajaran 2022/2023 ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap semangat dan minat siswa-siswi sekalian dalam menempuh pendidikan di SMK Katolik Santa Maria Pontianak.

Tetap Bersemangat!

 

*)Leonardus Ferdi, S.Pd.

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat