Retret

perpare
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

SMK Katolik Santa Maria Pontianak – Setelah kurang lebih dua tahun bergelut dengan Covid 19. Pada saat kondisi kasus melandai, dengan disertai Prokes. SMK Katolik Santa Maria Pontianak didukung oleh Tim Pembina Retret di RRCA (Rumah Retret Cistantini Ambawang) kembali lagi  menyelenggarakan kegiatan retret bersama. Berbeda halnya dengan kegiatan sebelumnya yangdiselenggarakan selama dua hari satu malam. Kali ini kegiatan Retret diselenggarakan satu hari. Namun demikian esensi dari tujuan yang diharapkan  tetap tercapai.

Retret bertujuan untuk meningkatkan/  mengembangkan habituasi pendidikan karakter yang tentu saja menjadi pilar utama dan sangat mendukung program  pembelajaran vokasi di sekolah.

Mindfulness merupakan salah suatu  pilar yang diterapkan Sekolah  untuk membangun karakter utama siswa, seperti self control (pengendalian diri), compassion (cinta kasih universal), environmental & social care (kepedulian), dan keberanian dengan makna positif dan berbagi. Dengan konsep-konsep tersebut diharapan  siswa-siswi bisa membangun dan membentuk karakter-karakter positif yang sangat penting dalam menjalani kehidupannya.

Kegiatan Retret SMK Katolik Santa Maria Pontianak tahun pelajaran 2021-2022 sudah berlangsung dengan baik dan lancar mulai batch 1 s.d. 6 ( Kelas X, XI, dan XII).  Dimulai dari  sosialisasi kepada orang tua dan siswa, persiapan, proses kegiatan dan kepulangan. Semua dikawal secara aman, nyaman dan sehat. Tentu saja semua ini terselenggara atas kerjasama yang baik  oleh  guru pendamping, tim Pembina RRCA maupun orang tua siswa/i. Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Kalimantan ( Persekolahan Kunzhong) dan Direktur Rumah Retret Costantini Ambawang Romo Jensi, CDD beserta Tim Pembina. Tuhan memberkati.

*)Wisyie Naana

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat