Panggung Kreasi SMK Katolik Santa Maria Pontianak

panggung kreai
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

SMK Katolik Santa Maria Pontianak – Pada Sabtu, (26/2/2022) mendapat kunjungan dari tim produksi Panggung Kreasi TVRI Kalimantan Barat. Kedatangan enam orang crew yakni Sari Febriyanti (Produser eksekutif), Syahira Rahmaditha (Pengarah Acar), Glery Ensamory (Host), Haris Minandar (Audioman), Nuli Krisnadi, Rhamadiansyah (Kameraman), serta Thomas (Driver) adalah bertujuan untuk meliput kegiatan kreasi dan pembelajaran SMK Katolik Santa Maria Pontianak.

Wisyie Naana, S.S., S.E., M.Pd.  selaku kepala SMK Katolik Santa Maria Pontianak menyambut baik kedatangan tim  produksi TVRI yang beralamat di Jl. Ahmad Yani Pontianak ini. Menurutnya ini adalah suatu bentuk apresiasi bagi SMK Katolik Santa Maria, seta melalui program ini nantinya SMK Katolik Santa Maria dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat umum di kalimantan Barat ini. Kunjungan ini dalam rangka meliput aktivitas pembelajaran dan prestasi serta kreasi dari siswa-siswi di SMK Katolik Santa Maria Pontianak.

Ibu yang kerap disapa  Naana, ini menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini SMK Katolik Santa Maria Pontianak akan menjalin kerja sama Industri dengan Lembaga Penyiaran milik Negara tersebut. Pasalnya di SMK katolik Santa Maria Saat ini  memiliki jurusan unggulan yang cocok untuk industri digital dan broadcasting. SMK Katolik Santa Maria Pontianak memiliki jurusan multimedia yang saat ini sedang berkembang dan diminati oleh generasi milenial.

Jauh sebelumnya juga SMK Katolik Santa Maria telah menjalin kerja sama baik dengan LPP TVRI Kalimantan Barat pada program Prakterin (Magang Industri). Setiap tahunnya setidaknya SMK Katolik Santa Maria Pontianak mengirimkan 6 siswa untuk melakukan praktik industri di TVRI.

Fernando Saut Sitorus, selaku koordinator program panggung kreasi memaparkan bahwa selain meliput kegiatan kreasi siswa, tim produksi TVRI juga meliput kegiatan pembelajaran yang berlangsung saat ini. Ia sendiri menjelaskan bahwa sekolah telah mempersiapkan berbagai penampian kolaborasi dari tiga jurusan yakni multimedia, akuntansi, serta bisnis daring dan pemasaran.

Jadi rundown kegiatan liputan ini pertama, tim TVRI akan meliput kegiatan belajar, kebetulan hari ini kita sedang ada PTM Terbatas. kemudian dilanjutkan dengan wawanca ketua prodi dan waka, nah setelah itu, baru meliput panggung kreasinya, kami menyiapkan beberapa penampilan dari yaitu Vocal group, drama, dance, dan baca puisi. setelah itu di tutup dengan wawancara Kepala sekolah“. Jelas Pak Fernando.

Nantinya rekaman kegiatan ini akan ditayangkan pada program Panggung Kreasi milik LPP TVRI Kalimantan Barat baik melalui Televisi maupun secara daring di media baru TVRI Kalbar.

Jadi jangan sampai ketinggal, saksikan panggung kreasi di TVRI Kalbar untuk melihat penampilan berbakat dari siswa-siswi SMK Katolik Santa Maria Pontianak.

*)Iwan Susanto

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat