SMK Katolik Santa Maria Pontianak: Kami Siap Belajar!

review
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Kegiatan Review I dan II  Pembinaan Dan Kerjasama Komunitas dalam Pengembangan Bahan Belajar Berbasis Multimedia Pembelajaran

SMK Katolik Santa Maria Pontianak – Dalam hal pendayagunaan teknologi informasi bidang pendidikan dan kebudayaan, salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mengembangkan media pembelajaran berupa bahan ajar.  Pada kesempatan yang luar biasa ini, SMK Katolik Santa Maria Pontianak dipercaya sebagai Pilot Project Luar Jawa untuk membuat produk belajar Motion graphic Nasional, oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi ( PUSDATIN KEMENDIKBUDRISTEK) melalui Program Pembinaaan dan Kerjasama Komunitas dalam Pengembangan Bahan Belajar Berbasis Multimedia Pembelajaran. Dari 14.078 sekolah ( SMK) data 2021, kami terpilih sebagai salah satu sekolah dari 10 sekolah target yang dipercaya untuk mengisi konten pembelajaran nasional ini. Tentu saja kami sangat bangga atas kesempatan yang sangat berharga.

Suasana saat review produk

Dimulai dengan acara pembukaan yang dilaksanakan pada Jumat 22 Oktober 2021 kegiatan berjalan dengan lancar.  Pada acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Tim dari Pusdatin Kemendikbudristek ; Drs. Aristo Rahardi, M.Pd (Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Madya yang juga pernah menjabat sebagai Kepala LPMP Kalbar ), Misbah Asadiki, S.Kom (Teknisi Produksi),Nasehadin, S.Kom Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Pertama),Puji Raharjo, S.T. (Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda).  Dilanjutkan kegiatan Review I yang dihadiri oleh Tim Pusdatin Kemendikbudristek pada hari Jumat, tanggal 10 Desember 2021 yang dihadiri oleh Ibu Renny Febrianti, S.Kom. dan Ibu Sandra Melinda, yang pada kegiatan ini banyak sekali masukan yang  sangat positif untuk perbaikan produk.

Kegiatan Review ke II dilaksanakan pada hari ini, Sabtu, 18 Desember 2021. Dihadiri oleh Tim Pusdatin  Ibu Yeni Husnaeni, M.Pd. dan Ibu Dwi Harianti, S.AP. Banyak penilaian positif demi menyempurnakan produk yang sudah dihasilkan oleh Tim Produksi.

Sambutan Ibu Yeni Husnaeni, M.Pd.

Dibalik tim yang andal, tentu saja ada mentor yang luar biasa. Terima kasih kepada Bapak Iwan Susanto, S.Kom. Kaprodi Multimedia yang telah mendampingi program ini, sehingga bisa menyelesaikan 10 produk bahan belajar. Terima kasih kepada siswa/siswi Tim Produksi yang hebat: Jeffrey Jovan Verdianto,, Venicia Lauren, Jonathan Rafael, Christopher Marcellionel Young, Wingky Wilson, Jansen Samuel, Retno Sekar Kinasih, Lyra Aryani, Andrew Richard  Gouwen, Calvin Tai, Jansen Samuel, Rachel Rosewelt F. Terima kasih kepada Tim Guru Penggerak TIK SMK Katolik Santa Maria Pontianak.  Terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Kalimantan, persekolahan Kunzhong. Semoga karya hebat ini bisa bermanfaat tidak saja buat pribadi, sekolah, yayasan maupun bagi Pendidikan Indonesia dan Negara.

Semoga menjadi berkat. Tetap |Bersemangat.

*)Wisyie Naana

 

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat