Rekoleksi Sehari SMP-SMA-SMK se- Kota Pontianak: Meningkatkan Spiritualitas Katolik Bagi Generasi Milenial

misa
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

SMK Katolik Santa Maria Potianak – Pada hakikatnya peran rekoleksi dalam pembentukan iman katolik sangatlah penting. Karena masa-masa muda adalah masa pembentukan jati diri seseorang. Dengan begitu sangatlah diharapkan dengan adanya rekoleksi bagi kaum muda katolik dapat mempertegas identitas diri, kepribadian dan keunikan setiap individu sebagai pribadi yang utuh. Dalam proses pencarian jati itulah maka sangat diperlukan pelajaran pengembangan jati diri sehingga mereka dapat menemukan pijakan yang tepat bagi kehidupannya kelak.

Masa muda adalah masa dimana puncak kreativitas datang dan terus datang (proses aktulisasi diri). Seperti air yang terus mengalir di sungai demikianlah ide-ide kaum muda di era sekarang yang ingin mereka tuangkan terus dalam bentuk kreativitas. Dengan begitu kaum muda juga harus mengisi jiwa mereka agar tidak kosong  ketika mereka ingin mewujudkan segala impian mereka.

Pada Selasa, (23/11/2021), OSIS SMK Katolik Santa Maria Pontianak didukung oleh Bimas Katolik Kemenag Kota Pontianak, menyelenggarakan Rekoleksi Satu hari dengan tema “Meningkatkan Spiritualitas  Katolik Bagi  Generasi Milenial”. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.00 s.d 17.00 dibuka oleh Kepala Penyelenggara Bimas Katolik Kemenag Kota Pontianak Bapak Bartholomeus Asori, S.Ag. Pada acara pembukaan  yang dimulai tepat pada pukul 07.30. Telah  hadir juga Kepala Kantor Yayasan Pendidikan Kalimantan Dr. A Kadir, beserta narasumber  dari Kemenag yakni Bapak Yacobus Juliannes, S.T., M.Sos.

 

Kegiatan Rekoleksi dihadiri  delapan  sekolah dari Kota Pontianak, dan satu sekolah dari Kabupaten Kubu Raya. Yakni SMA Santu Petrus, SMK Kesehatan Reformasi, SMP Suster, SMA 4 Sungai Raya Kubu Raya, SMP N 1 Pontianak, SMP ST. Fransiskus Asisi, SMK LKIA, SMA N 3 Pontianak, dan SMK Katolik Santa Maria Pontianak.

Acara berlangsung dengan khidmat mulai dari Sesi 1 s.d. sesi 4 yang diselingi Ice breaking oleh tim OSIS. Pada puncak kegiatan diadakan Misa bersama yang dipimpin oleh Pastor Klementius, CDD.

Harapan dari Kepala SMK Katolik Santa Maria Pontianak, Wisyie Naana, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda tahunan.

Maka pada acara ini juga dibentuk Komunitas Generasi Muda Katolik Angkatan I, yang ke depannya bisa menjadi desiminator di sekolah masing-masing.Terima kasih kepada Koordinator Kegiatan Bapak Mohani Joko Sutrisno, S.Ag., Waka SMK Katolik Santa Maria Antonius, M.Pd. dan Pembina OSIS Bapak Fernando Saut Sitorus, Ama.Pd. dan Tim guru lainnya. Terima kasih kepada tim pengurus OSIS yang hebat dan Tim MPK, semoga karya dan kerja kerasnya menjadi berkat. Amin.

*)Wisyie Naana

 

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat