Perjalanan Panjang yang Membuahkan Hasil yang Baik

persiapanlomba akuntansi
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

SMK Katolik Santa Maria Pontianak – Kembali mengikuti ajang lomba Cepat Tepat Akuntansi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat pada Rabu, (27/10/2021) hingga  Sabtu, (30/10/2021)

Kegiatan yang diselenggarakan secara online ini diikuti 27 tim dari berbagai sekolah tingkat SMK. Tidak ketinggalan, SMK Katolik Santa Maria Pontianak pun mengirimkan satu tim yang terdiri dari Keevin Keane Verdianto, Ilucky Salim dan Florentya Leonardo dibawah bimbingan Ibu Rosmiati, S.Pd beserta Ibu Sheren Waisaka Meli, S. Ak, yang tak lain adalah guru Akutansi di SMK Santa Maria Pontianak.

 

Foto: Ilucky Salim, Keevin Keane Verdianto, dan Florentya Leonardo

“Kami memutuskan untuk mengirimkan salah satu grup yang beranggotakan Keevin Keane Verdianto, Ilucky Salim dan Florentya Leonardo. Mereka sangat bersemangat untuk mengikuti lomba tersebut, selain untuk mencari pengalaman, mereka juga dapat melatih kemampuan ilmu akuntansi yang telah didapat di sekolah”. Jelas Ibu Sheren Waisaka Meli, S. Ak. saat diwawancarai via pesan singkat.

Sejak Jumat, (15/10/2021) setelah dipastikan tim SMK Santa Maria terdaftar pada lomba antar provinsi ini, Tim yang dikepalai Ibu Rosmiati, S.Pd ini pun mulai mempersiapkan diri dengan mengerjakan soal-soal Latihan.

“Untuk persiapannya anak-anak dilatih terus dgn diberi latihan latihan soal pak” Jelas Ibu Sheren Waisaka Meli, S. Ak.

Foto persiapan

Seperti pribahasa “tidak ada usaha yang menghianati hasil”, Pada babak Preliminary Round Rabu, (27/10/2021), TIM SMK Santa Maria Pontianak berhasil melewati Babak awal ini dan melaju ke babak semi final yang dilaksanakan pada Sabtu, (30/10/2021).

“Ketika mengetahui hasil tersebut, seluruh anggota tim sangat senang dan tidak lupa mengucap syukur kepada Tuhan dan Bunda Maria atas hasil yang telah diperoleh dan  mereka semakin bersemangat ketika bimbingan, mereka semakin giat belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi tahap semifinal”. Ungkap Ibu guru yang kerap di sapa Bu Sharen ini.

Berada di babak semi final membuat tim tampak gugup sempat tidak percaya diri, namun  dukungan dari Guru, Pembimbing dan teman-teman dan orang tua seakan menjadi Boster Power yang menyapu keraguan sehingga siswa tetap optimis dan memberikan yang terbaik hingga berhasil menjadi salah satu dari tiga tim yang terpilih berkompetensi di babak final.

Pada babak final, SMK Santa Maria Pontianak berhasil menduduki juara pertama Cepat Tepat Akuntansi 2021. Segala usaha dan kerja keras Siswa dan Guru Pembimbing terbayarkan. Perjalanan Panjang yang Membuahkan Hasil yang Baik. Semoga semangat belajar dan mental juara ini dapat menginpirasi seluruh siswa SMK Katolik Santa Maria Pontianak. Terus berjuang dan tetap bersemangat.

 

Penulis: Sheren Waisaka Meli

Editorial: Iwan

 

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat