Webinar Grey Bioteknologi Sebagai Solusi Penanganan Pencemaran Lingkungan

170154976_4209884972377146_1662730840458064888_n
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

SMK Katolik Santa Maria Pontianak kembali mengelar webinar dengan mengangkat tema “Grey Bioteknologi Sebagai Solusi Pencemaran lingkungan” pada Sabtu (10/4/2021) yang lalu.

Dampak buruk polutan yang dihasilkan industri, secara signifikan menurunkan kualitas lingkungan dan secara perlahan namun pasti, dapat mengancam kehidupan makhluk hidup di sekitarnya. Satu di antara upaya untuk mengatasi fenomena tersebut adalah dengan menerapkan bioteknologi di bidang lingkungan seperti  Grey bioteknologi.

Suasana cek saluran audio dan video bersama Ibu Dra. L. Indah Murwani Y. M.Si sesaat sebelum live dimulai

Grey Bioteknologi tidak saja ramah lingkungan, namun juga ekonomis. Sehingga sangat tepat kiranya untuk diaplikasikan oleh seluruh masyarakat, para Penggiat Dunia Usaha Industri dan teristimewa calon penggiat Dunia Usaha Industri, dalam hal ini adalah siswa/i yang berkiprah pada Pendidikan Vokasi.

SMK Katolik Santa Maria Pontianak, bekerja sama dengan Tim Pengembangan IPA Yayasan Pendidikan Kalimantan Ibu Maria Dian N, S.Pd. sebagai Reflective Questionerdan mendampingi Calvin Tai, moderator webinar yang juga adalah siswa kelas XI Jurusan Multimedia di SMK Santa Maria.

Bekerja sama dengan Fakultas Teknoliogi Universitas Atma Jaya Yogyakarta webinar ini memboyong Ibu Dra. L. Indah Murwani Y. M.Si, yang merupakan Dosen Universitas Atma Jaya Yogyakarta  sebagai narasumber langsung dari kediamannya di Yogyakarta.

Tonton video selengkapnya dibawah ini:

Penulis: Iwan

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat