Kampanye Three Ends bersama dinas pemberdayaan perempuan dan anak provinsi kalbar

WhatsApp Image 2022-07-22 at 4.53.25 PM
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

SMK Santa Maria Pontianak – Pada Jumat(22/6/2022), berlangsung kegiatan Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kewenangan Provinsi tahun 2022. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, melalui Dinas terkait bekerjasama dengan SMK Katolik Santa Maria Pontianak ini, bertujuan untuk mencegah secara dini kasus kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak di sekolah dan keluarga.

Secara umum kegiatan berlangsung dengan sangat baik dan lancar yang dipandu oleh Randi dari fasilitator Forum Anak dan Helena salah satu pengurus OSIS.

Diseminasi Program  Three Ends dimulai dengan penayangan video tentang anti kekerasan Perempuan dan Anak, Laporan kegiatan oleh Ibu Kepala Bidang Perlindungan Perempuan, Hyasinta Nita, S.K.M, M.M.,  sambutan dari Kepala SMK Katolik Santa Maria, Wisyie Naana, S.S.,S.E.,M.Pd., sambutan Kepala Kantor Yayasan Pendidikan Kalimantan, Dr. A. Kadir dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Yuline Marhaeni, S.Sos., M.Si.

Serangkaian acara tersebut merupakan kolaboratif antara materi Three Ends yang disampaikan oleh Ibu Kadis dan Materi Upaya Pencegahan Kekerasan perempuan dan anak di sekolah yang disampaikan oleh Kepala SMK Katolik Santa Maria Pontianak. Dan semua ini dikemas sangat menarik dengan adanya dialog serta senam Three Ends yang dilaksanakan oleh semua peserta.

Diselenggarakan di Aula Gedung Costantini lantai 5 persekolahan Kunzhong didukung sepenuhnya oleh panitia dari Dinas P3A bersama Yayasan Pendidikan Kalimantan serta  Pengurus OSIS dan MPK SMK Katolik Santa Maria Pontianak. Antusiasme peserta yang dihadiri oleh siswa-siswi SMP, SMA, SMK negeri dan swasta se- kota Pontianak, nampak terlihat dari awal hingga akhir kegiatan, dengan komitmen bersama yang diwujudkan pada penandatanganan di banner yang sudah disiapkan oleh panitia. Tetap Bersemangat.

Salam

*)Wisyie Naana

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat