Pelantikan Pengurus OSIS-MPK SMK Katolik Santa Maria Pontianak Masa Bhakti 2021-2022

Suasana Live Streamig Pelantikan Pengurus OSIS-MPK SMK Katolik Santa Maria Pontianak Masa Bhakti 2021-2022
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

Bersatu, Bangkit, Tumbuh:

SMK Katolik Santa Maria Pontanak – OSIS seperti yang tercantum dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 226/C/Kep/0/1992 adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah. Masing-masing kata mempunyai pengertian:

Organisasi. Secara umum adalah kelompok kerja sama antara pribadi yang diadakan untuk mencapai tujuan bersama. Organisasi dalam hal ini dimaksudkan sebagai satuan atau kelompok kerja sama para siswa yang dibentuk dalam usaha mencapai tujuan bersama, yaitu mendukung terwujudnya pembinaan kesiswaan.

Siswa, adalah peserta didik pada satuan pendidikan dasar dan menengah.

Intra, berarti terletak di dalam dan di antara. Sehingga suatu organisasi siswa yang ada di dalam dan di lingkungan sekolah yang bersangkutan.

Sesi foto sesaat setelah upacara Pelantikan Pengurus OSIS-MPK SMK Katolik Santa Maria Pontianak

Sekolah adalah satuan pendidikan tempat menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar, yang dalam hal ini Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah atau Sekolah/Madrasah yang sederajat.

OSIS adalah satu-satunya wadah organisasi siswa yang sah di sekolah. Oleh karena itu, setiap sekolah wajib membentuk Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), yang tidak mempunyai hubungan organisatoris dengan OSIS di sekolah lain dan tidak menjadi bagian/alat dari organisasi lain yang ada di luar sekolah.

Hari ini bertepatan dengan perayaan nasional hari Sumpah Pemuda ke-93, dengan mengangkat tema Bersatu, Bangkit, Tumbuh. SMK Katolik Santa Maria Pontianak melaksanakan Apel Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK ( Majelis Perwakilan Sekolah) lazim juga disebut Majelis Permusyawaratan Kelas. Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka terbatas, mengingat masih dalam situasi Pandemi C19 dan disiarkan secara live streaming.

Foto petugas upcara

Ketua OSIS terpilih Kenisha Ellen  beserta Tim diharapkan bisa bekerja secara kolaboratif; kerja keras; kerja cerdas dan kerja ikhlas menjadi prioritas mendasar dalam mencapai tujuan yang optimum dalam berorganisasi. Pada kesempatan yang sama terpilih juga Jeffery Jovan Verdianto sebagai ketua MPK. Yang nantinya bisa berkoordinasi untuk capaian program yang maksimal.

Apel dipimpin langsung oleh Pembina Apel,  Wisyie Naana,S.S.,S.E.,M.Pd.  selaku Kepala SMK Katolik Santa Maria Pontianak. Prosesi kegiatan berlangsung secara khidmat, Mulai dari Persiapan, Penghormatan Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan teks Sumpah Pemuda, Pembacaan Surat Keputusan oleh Waka Antonius, M.Pd. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 30 menit ini berjalan dengan lancar. Tentu atas kerja kolaboratif dari Tim IT yang dikoordinir oleh Iwan Susanto, S.Kom. selaku Kaprodi Multimedia, Pembina OSIS Fernando Saut Sitorus, Ama.Pd. dan Bapak Ibu guru lainnya. Selamat dan Sukses ya. Tetap Bersemangat. *)Wisyie Naana

Tonton siaran ulangnya disini:

 

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat