Mandarin for Business: Belajar Bahasa Mandarin itu Seru

WhatsApp Image 2021-09-21 at 6.14.07 PM
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

SMK Katolik Santa Maria Pontianai –  Mulai tahun pelajaran 2021-2022 membuka program baru yakni Mandarin For Business Class, untuk melengkapi program kursus bahasa Mandarin yang sudah dilaksanakan 2 tahun sebelumnya. Dengan konsep pembelajaran ekstrakurikuler, program ini merupakan satu di antara pembelajaran bahasa asing, selain bahasa Inggris, bahasa Jepang dan bahasa Jerman.

Tahu kan manfaat mempelajari bahasa Mandarin, terutama Mandarin for Business?

Bagi  kalian yang  memiliki rencana  pergi ke Tiongkok karena ingin melanjutkan studi atau mengawali karier. Alangkah lebih baik, dengan membekali diri dengan kompetensi Bahasa Mandarin. Mempelajari bahasa yang digunakan hampir seperempat penduduk di bumi ini. Tidak hanya di Tiongkok , namun Taiwan dan Singapura.

Hingga saat ini, fakta menunjukkan bahwa bahasa mandarin hampir digunakan di seluruh belahan bumi. Tidak ada salahnya bukan, jika kita belajar bahasa mandarin mulai dari sekarang? Karena mungkin beberapa tahun lagi, bisa saja beberapa orang di sekitar kalian juga menggunakan bahasa mandarin.

Nah kali ini  kalian tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar  untuk mengikuti kursus Bahasa Mandarin. SMK Katolik Santa Maria Pontianak sudah memberikan fasilitas khusus yaitu, Kursus Bahasa Mandarin ( bermitra dengan UPT IPTEK Bahasa) dan Ektrakurikuler Mandarin for Business.

Guru Pembimbing: Laoshi Darwis, S.Pd.

Melatih otak dengan belajar bahasa mandarin itu hal yang baik

Menurut beberapa penelitian, ada yang menjelaskan bahwa ketika belajar bahasa mandarin ada satu bagian otak yang bekerja secara aktif. Uniknya lagi, bagian dari otak ini tidak akan bekerja ketika kalian belajar bahasa lain. Selain itu bahasa mandarin juga  memiliki keunikan seperti  karakter tulisan dan pelafalan yang membuat otak kalian bekerja lebih keras dari biasanya. Dan asal kalian tahu juga, berlatih menulis karakter bahasa mandarin dapat merangsang otak  memiliki ingatan yang baik.

Wah seru bukan?  Yuk belajar bahasa Mandarin.

*)Wisyie Naana

 

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat