Vaksin Pelajar SMK Katolik Santa Maria Siap Belajar Tatap Muka

231360662_4550587051640268_705119651666737635_n
Share artikel ini:
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

SMK Katolik Santa Maria Pontianak – Selasa (3/8/2021), SMK Katolik Santa Maria Pontianak mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Pontianak bertempat di Persekolahan Kunzhong. Jl. Karel Satsui Tubun No. 3. Vaksinasi pelajar ini diselenggarakan dengan menggabungkan tiga sekolah yaitu SMA Santu Petrus, SMK Katolik Santa Maria Pontianak, dan SMK LKIA Pontianak.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap mulai dari kelas XII hingga nanti turun ke kelas XI dan kelas X SMA/SMK. Diketahui vaksin yang diberikan untuk pelajar usia 12 tahun sampai 17 tahun adalah Vaksin Sinovac. Ditargetkan satu bulan kedepan Dinas Kesehatan mendatangi sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi untuk kelas XII SMA/SMK.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri sebenarnya untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah. Siswa-siswa yang sudah divaksin dapat mengikut pembelajaran tatap muka,” Ujiar dokter Harisson Dikutip dari ww.rri.co.id,

Sebanyak 78 siswa kelas XII SMK Katolik Santa Maria Pontianak telah mengikuti Vaksinasi tahap satu. Rencananya vaksinasi kedua akan dilaksanakan kurang lebih dua minggu setelah vaksinasi tahap satu.

Diharapkan setelah semua jenjang telah divaksin, sekolah dapat segera melakukan pembelajaran tatap muka. Tentu sekolah harus tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat vaksin ini hanya bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

 

 

 

Leave a Comment

ALAMAT SEKOLAH

Jl. Karel Satsuit Tubun No. 03,  Akcaya, Kota Pontianak 7811 – Kalimantan Barat